MapalaPTM.com

Portal Berita Petualang



Selasa, 28 Maret 2017 - 16:04:17 WIB

Masih Jomblo? Mau cari Pasangan Hidup yang Bisa diajak Berpetualang? Silahkan Kirimkan Biodata Anda

Kategori: Jomblo Diposting oleh : Kartini - Dibaca: 2489 kali



MapalaPTM.com (28/3) Ada orang-orang yang mengandalkan keberuntungan untuk mencari pasangan hidup. Tetapi, menemukan pasangan yang tepat akan jauh lebih mudah jika Anda lebih mengenal diri sendiri, mencintai orang lain, mulai berkencan, dan menjalin hubungan. 
 
Jangan hanya bergantung pada nasib untuk mencari belahan jiwa. Anda bisa menemukan kekasih dengan memperbaiki diri dan memahami cara-cara yang tepat dalam menjalin hubungan.
 
Beberapa Tips Mencari Kekasih:
 
1. Nikmati masa lajang
Walaupun sepertinya bertentangan, Anda harus merasa bahagia dan percaya diri selagi masih melajang agar bisa dikatakan siap mencari pasangan hidup. Hubungan yang langgeng hanya bisa terjalin di antara dua orang yang sehat, stabil, dan percaya diri. Agar bisa menemukan pasangan hidup dan membuat orang yang Anda sukai juga tertarik kepada Anda, mulailah dengan memahami diri sendiri, menentukan apa yang Anda inginkan, dan belajar menerima diri sendiri.
 
Coba lakukan beberapa kegiatan berikut untuk menikmati waktu sendirian, misalnya dengan:
-Mencari kegiatan yang menyenangkan sesuai hobi
-Menghargai persahabatan dan keluarga Anda
-Membangun karier yang stabil dan memuaskan
-Menjadi orang yang percaya diri dan kuat
 
2. Kembangkan sifat-sifat Anda sendiri
Tulislah sifat-sifat yang Anda sukai dari pasangan. Ada yang tertarik pada seseorang yang humoris atau murah senyum. Mungkin Anda senang dengan sosok yang atletis dan suka berolahraga atau seseorang suka membaca novel. 
 
Apa pun sifatnya, coba pikirkan bagaimana agar Anda sendiri memiliki sifat tersebut. Dengan demikian, Anda bisa bertemu seseorang dengan minat dan keinginan yang sama. Selain itu, kepribadian dan keterampilan Anda akan semakin baik, walaupun cara ini belum membantu Anda mendapatkan kekasih.
 
Bukalah wawasan. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang tidak selalu bisa memprediksi sifat pasangan yang paling menarik bagi mereka. Saat menulis sifat-sifat yang Anda inginkan, biasanya Anda akan tertarik kepada orang yang sifatnya sangat berbeda dengan Anda.
 
Boleh-boleh saja berubah pikiran saat mencari pasangan ideal, meski demikian, ikutilah kata hati ketimbang mengandalkan sebuah daftar berisi pro dan kontra. Anda akan terkejut karena bertemu dengan seseorang yang sangat mengagumkan.
 
Hindarilah membuat asumsi negatif dan berprasangka terhadap orang lain. Jangan menilai seseorang berdasarkan warna kulit, agama, etnis, atau usia. Cobalah mengenal seseorang dengan baik sebelum memutuskan apakah ingin melanjutkan hubungan atau tidak.
 
4. Jangan dekati orang yang sudah mempunyai pasangan
Jika orang yang Anda sukai ternyata sudah tidak sendiri lagi, jangan menjalin hubungan dengannya. Hubungan yang diawali dengan pengkhianatan biasanya tidak akan bertahan.
 
Hubungan seperti ini berakar dari rasa kekurangan dan keinginan mendapatkan apa yang bukan milik Anda, bukan karena kasih sayang sejati. Sebelum Anda dekati, tunggulah sampai ia sendiri lagi untuk memastikan bahwa hubungan ini terjalin bukan hanya karena keinginan untuk menjadi pemenang.
 
5.Mulailah Bersosialisasi
Peluang bertemu teman-teman baru yang menyenangkan akan semakin besar jika Anda memiliki lebih banyak teman yang menyenangkan. Berusahalah memperluas pergaulan agar lebih mudah bertemu seseorang yang bisa Anda dekati. Jalinlah persahabatan dan cobalah mengenal mereka lebih dekat lagi agar lebih sering bertemu dengan teman-teman baru yang mungkin bisa Anda ajak jalan berdua.
 
Anda bisa bertemu orang-orang yang memiliki kesamaan pola pikir misalnya dengan:
-Bergabung dalam komunitas yang disukai
-Berpartisipasi dalam kegiatan bersama sesuai hobi
-Menjadi sukarelawan karena ingin membantu orang lain
-Mempererat persahabatan misalnya dengan: mengundang teman-teman dan kenalan makan malam bersama, atau berkumpul untuk minum kopi bareng.
 
6.Bersikaplah ramah
Kenalan baru akan merasa lebih nyaman jika Anda murah senyum dan mudah tertawa. Jika Anda berharap seseorang mau bersikap terbuka, tunjukkan bahwa Anda sendiri mau membuka diri dan ingin berteman dengannya. Jika merasa tertarik dengan seseorang, cobalah sedikit merayunya untuk mengetahui apakah ia juga tertarik kepada Anda.
 
7. Coba lakukan kencan buta 
Teman-teman biasanya kenal siapa dan apa keinginan Anda. Biarkan mereka membantu jika ada seseorang yang mereka anggap bisa menjadi pasangan serasi bagi Anda. Ada kencan buta yang gagal, tetapi ada juga yang berhasil. Jangan menutup diri dari kesempatan bertemu orang-orang baru yang menyenangkan.
 
8. Coba pelajari cara merayu
Ada beberapa cara merayu seseorang. Namun pada umumnya, seorang perayu baru bisa dikatakan berhasil jika ia mampu menghormati orang lain, suka memuji, ekspresif, dan menyenangkan. Orang-orang yang menutup diri, suka menggoda, atau merayu sambil merendahkan diri biasanya akan gagal. 
 
Perhatikan beberapa sikap berikut jika Anda ingin merayu atau mengenali ciri-ciri seseorang yang sedang merayu:
-Tersenyum dan tertawa
-Memberikan isyarat setuju melalui anggukan atau ucapan
-Mau mengobrol panjang
-Menunjukkan keterbukaan melalui bahasa tubuh (tidak menyilangkan lengan, tungkai, dan membiarkan telapak tangan rileks)
-Menceritakan hal-hal pribadi secara mendetail
-Melakukan kontak mata
-Banyak bertanya

9. Buatlah profil diri daring (online) yang jujur, namun terkesan misterius
Walaupun mungkin agak sulit, banyak orang yang mendapatkan pasangan kencan melalui internet. Mereka berhasil karena memasang profil singkat yang jujur. Saat menyusun profil, biarkan ada hal-hal yang masih misterius bagi pembaca, jangan ungkapkan semuanya. Cobalah saling mengenal seiring berjalannya waktu agar keberhasilan Anda menemukan teman kencan tidak hanya berdasarkan profil.
 
10. Berkumpullah di tempat tertentu untuk mengalami perasaan yang sama 
Orang-orang biasanya lebih mudah tertarik satu sama lain saat merasakan hal yang sama. Seseorang akan lebih mudah tertarik secara seksual dan menyukai orang lain saat detak jantungnya semakin cepat, berkeringat, dan mengalami situasi yang ekstrem.
 
11. Katakan kepada diri sendiri bahwa bukan hanya satu orang yang menanti Anda di luar sana
Jika hanya ada satu orang yang akan jatuh cinta pada orang tertentu, hanya 1 dari 10.000 orang yang bisa mengalami cinta sejati seumur hidupnya. Seperti yang kita ketahui, pandangan ini sama sekali tidak benar. Orang-orang saling jatuh cinta dan hidup bahagia. 
 
Jangan terobsesi oleh keinginan untuk mencari yang terbaik, tetapi berusahalah menjalin hubungan yang akrab, langgeng, menyenangkan, dan saling mencintai. Berusahalah menemukan seseorang yang mau berkembang bersama Anda, alih-alih menunggu datangnya pasangan yang sempurna. 
 
Banyak orang baru merasakan kebahagiaan setelah menempuh perjalanan panjang dalam menjalin hubungan asmara. Hal ini menunjukkan bahwa ada pasangan hidup yang baru bisa menjadi belahan jiwa setelah berusaha saling mengenal selama bertahun-tahun.
 
 
Jika Anda ingin mencoba mencari jodoh atau pasangan hidup disini, Silahkan kirim biodata dan photo terbaiknya ke:
1.email: mapalaptm@gmail.com
2.Inbox Halaman MapalaPTM di Facebook
3.Inbox Instagram @mapalaptm
 
Selanjutnya, Kita akan taruh photo beserta biodata anda di Kolom Biro Jodoh. Semoga berhasil mendapatkan belahan hati ya guys....
 
 
 
-Portal Berita Petualang-
Hastag #Mapala #MapalaPTM
#Portal Berita: MapalaPTM.com 
#Outdoor Gear: Warung.MapalaPTM.com
#Facebook: MapalaPTM.com
#Twitter  : @MapalaPTM
#Instagram: @MapalaPTM
 
Jika para petualang, Backpacker, Pecinta Alam, Mapala, maupun Sispala yang hobby menulis tentang Kegiatan- kegiatan Organisasinya, petualangannya, kritik kerusakan lingkungan, Wisata Alam,  dan Artikle-nya ingin dimasukan ke Portal Berita Petualang MapalaPTM.Com, Silahkan tulisannya kirim ke email: MapalaPTM@gmail.com atau inbox ke Fanspage halaman MapalaPTM.Com yang di facebook. 
 
Kami juga akan membuatkan username akun penulis dan passwordnya di portal MapalaPTM.Com, agar para penulis bisa langsung memposting artiklenya sendiri ke portal berita petualang MapalaPTM.Com
 
#Apabila ada teman-teman yang ingin kejuaraan panjat dinding-nya kita tayangkan di halaman MapalaPTM.com, diharapkan mengirimkan dalam bentuk artikle berita + famplet berbentuk landscape untuk judul beritanya.
 
Yuukkk Mari Menulis, Berbagi itu Indah...





Berita Terkait


Tips: Jadilah Konsumen Cerdas Saat Membeli Semua Kebutuhan Berpetualang Secara Proporsional
Terkena Hipoksia? Beberapa Tips Menangani-nya buat Para Pendaki Gunung
Seorang Pecinta Alam Adalah Orang yang Bahagia
Tips Pengemasan Barang (Packing) Untuk Pendakian Gunung
Tips Untuk Para Pendaki Jika Tersesat Di Gunung



IP Anda Adalah: 54.198.205.153

Translate



Kategori



Gallery Foto


Dua Tokoh Petualangan di Indonesia
Yuni & Cahyo
Mila Ayu Haryanti - 7 Summiter Indonesia in 100 days
Mila Ayu H
Kang Bongkeng dan Portal Berita Petualang MapalaPTM.Com
Djukardi Bongkeng
APGI: Assosiasi Pemandu Gunung Indonesia
APGI
Vicky Gosal, Seorang tokoh petualangan di indonesia
Vicky Gosal
Tim Putri Seven Summit Indonesia "Wissemu" Mahitala Unpar, Bandung
Hilda & Fransisca



Sekilas Info

Mayor John Wesley P, Bpk Arung Jeram Dunia dgn pertama kali susuri Sungai Colorado sejauh 250 mil

Apakah Anda Tahu? Salah Satu Jalur Pendakian Termahal di Dunia yaitu di Gunung Carstenz, Papua

Berkemah di alam terbuka, mengasah kreatifitas anak & mampu hadapi tantangan utk selesaikan masalah

Green Boots adalah sebutan Mayat yg tdk teridentifikasi dan menjadi acuan arah ke puncak Gn Everest

Senyuman dpt menularkan kebahagiaan kpd orang lain, Senyum yg tulus bermanfaat dlm meraih kesuksesan

Pemandu pendaki gunung Nepal Appa Sherpa telah mendaki puncak Everest 18x

Semua pendaki Gn Everest dan tim pendukung wajib angkut sampah 8 kg ketika turun

Remaja masa kini lebih lancar berkomunikasi di sosial media, dibandingkan di kehidupan nyata

Sherpa di Nepal anjurkan makan bawang putih, Cegah rasa tidak nyaman krn ketinggian gunung

Pikiran positif Anda akan menuntun kehidupan Anda pada hasil yang positif

Penelitian Menemukan Seorg yg Cintai Lingkungan adlh yg lebih diinginkan u/ Hubungan Jangka panjang

Melamun terbukti mampu buat Seseorang lebih kreatif & merangsang otak memunculkan ide-ide kreatif

Cuaca buruk, Jangan Aktifkan Hp di atas gunung jika tak ingin tersambar petir

Masih Jomblo? Mau Cari Pasangan Hidup yg bisa diajak Berpetualang? Join Yukkk di Kolom Jomblo





video klip hasil karya musik dari musisi IWA K yang turut mendukung #WALHI (2887812)

Merinding, Baca Sms Terakhir Supriyadi Saat Nyasar di Gunung Semeru (47523)

Pendaki asal Jakarta Meninggal Dunia Saat Mendaki ke Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia, Carstenz (45446)

Cerita Unik Dan Menakutkan Dibalik keindahan Gunung Kerinci Jambi (34694)

Gunung Semeru Memakan Korban Lagi, Pendaki asal Depok Tewas di Kalimati pagi tadi (34246)

LOTENG Resmi Buka Jalur Baru Rinjani Terindah Terlandai & Terdekat (31337)

Mapala itu Garda Terdepan di Setiap Bencana, Sistem Diksar Dibenahi & Bukan Mapalanya dibubarkan (30906)

Pendaki yang Hilang ditemukan telah Tewas Jatuh ke Jurang sedalam 150 Meter (30587)

Pendakian Gunung Sindoro-Sumbing Terbaru Januari 2016 (27231)

Kronologis Meninggalnya Pendaki asal Depok di Kalimati Gunung Semeru (26406)

Guider Mahasiswa UIN Jatuh Ke Dasar Goa Terdalam di Indonesia, Maros Sulsel (24790)

Kronologis Meninggalnya Ike Suseta Adelia Asal Palembang di Gunung Rinjani (23129)

Kronologi Hilangnya Pendaki asal Cirebon di Gunung Semeru (21315)

Sinergitas Pecinta Alam untuk “LOMBOK BANGKIT MANDIRI”

Sukses Gelar Try Out 1 Tim Ekspedisi Soedirman Semakin Dekat Dengan Pendakian Ke Aconcagua

Persiapan menuju Astacala Telkom University Expedition (ATEX) 2018

TARANTULA ADVENTURE Adakan Pengabdian Masyarakat di Jembatan Edukasi Siluk

Mapala Satria UM Purwokerto Siap Gelar Kompetisi Panjat Dinding Se-Jawa Bali Sumatra 2018

Buka Bersama dan Talkshow "Kompetensi dan Sertifikasi dalam Bidang Pecinta Alam"

GEMAPALA BBC Cirebon Akan Menggelar Festival Ramadhan 2018

GUNUNG BUKAN MILIK KALANGAN DAN GOLONGAN.

Derita Para Petani Salingka Gunung Talang Terkait Konflik Mega Proyek PLTPB Geothermal

Dua Srikandi Gapai Puncak Gunung Tertinggi Dunia di Everest, Seven Summiter Wanita Pertama Indonesia

Predator Sebagai Penunjang Ekosistem

Jelang Ramadhan, PMPA KOMPOS FP UNS Gelar Donor Darah

Indofest 2018 Jakarta Telah Mulai Dibuka, Pagelaran Festival Outdoor Terbesar di Indonesia